logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Kebiasaan Orang Sukses

Orang-orang besar yang sukses di bidangnya umumnya memiliki kebiasaan yang khas. Ya, kebiasaan (habit). Kebiasaan adalah sesuatu yang dapat dipelajari dan dilatih. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencontoh beberapa kebiasaan orang-orang sukses berikut ini, jika ingin merasakan kesuksesan mencapai impian.
(credit: Mario Hieber)

1. Percaya diri

Sifat paling mendasar dari orang-orang besar dan sukses adalah kepercayaan diri yang begitu besar kepada kemampuannya sendiri --meskipun orang-orang di sekitarnya meragukan dan bahkan berusaha mengecilkannya. Kepercayaan diri dapat dipupuk dengan menghargai pencapaian diri dan kemajuan sekecil apapun, memperbanyak bersyukur atas hal-hal yang terkadang terlupakan, dan mengurangi kebiasaan membandingkan diri dengan orang lain.
[Baca juga: Tips Membangun Kepercayaan Diri]

2. Menetapkan target

Visi atau gambaran yang ingin dicapai di masa depan merupakan hal yang amat penting dalam mencapai kesuksesan. Dengan menetapkan visi, seseorang dapat mulai merencanakan tahapan misi atau langkah-langkah kecil yang terperinci dan terukur dalam upaya mencapai target yang diinginkan. Orang-orang besar mengetahui pentingnya hal ini, dan melaksanakannya.

3. Beraksi

Setelah merencanakan dengan detil, orang-orang sukses selalu melaksanakan aksi yang sesuai dengan target yang diharapkannya. Bagi mereka, rencana tidak sekadar rencana.
[Baca juga: 10 Prinsip Sukses yang Dapat Dipelajari dari Steve Jobs]

4. Mau melakukan lebih dari seharusnya

Bacalah biografi dari orang-orang yang sukses di bidangnya, maka kita akan menemukan satu fakta lagi bahwa mereka adalah orang-orang yang memiliki kebiasaan berusaha lebih keras daripada orang lain. Orang-orang sukses tidak mudah menyerah pada halangan dan rintangan yang ada, melainkan tetap melakukan hal yang digeluti dengan sepenuh hati.

5. Memberi apresiasi dan penghargaan

Orang-orang sukses sadar bahwa mereka tidak berdiri sendiri. Ini membuat mereka mudah berterima kasih kepada orang-orang di sekitarnya. Apresiasi yang diberikan tersebut mungkin tidak ada harganya secara materi, namun sikap ini selalu dapat menciptakan nuansa positif dalam hubungan sosial, menumbuhkan penghargaan dan membesarkan perasaan orang lain di sekitarnya. Pada akhirnya, ini menginspirasi orang lain untuk melakukan sesuatu yang berharga, menularkan pengaruh dalam masyarakat. Ini pula lah yang menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan seseorang. Hanya orang-orang kecil dan picik yang senang menjatuhkan dan mengecilkan orang lain.
[Baca juga: 10 Kebiasaan Buruk Akut yang Jarang Disadari]

Demikianlah 5 kebiasaan penting dari orang-orang besar dan sukses. Ingatlah selalu bahwa kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat dilatih dan bukan sekadar warisan ataupun bakat belaka. Semua orang memiliki potensi untuk sukses. Jika merasa belum sukses saat ini, cobalah introspeksi diri: "Dari kelima kebiasaan tersebut, kebiasaan yang mana yang masih harus dilatih lebih keras?"
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger