logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mengingat Nama dan Wajah

Pada umumnya kita mudah untuk terlupa nama orang yang baru saja diperkenalkan kepada kita. Kadang hal ini menyebabkan ketidaknyamanan pada kita dalam berkomunikasi dan membuat suasana menjadi canggung untuk diri kita sendiri. Untuk menghindari ketidaknyamanan tersebut dan membantu anda agar lebih mudah berkomunikasi, berikut ini adalah teknik sederhana yang bisa membantu anda menjadi orang yang dikenal sangat menghargai orang lain, dan sebaliknya orang lain akan menghargai anda dan mungkin anda bisa menjadi orang yang populer.
Idenya
Teknik ini membantu Anda untuk membuat hubungan yang berkesan antara wajah yang Anda lihat dan nama yang mereka katakan. Dibutuhkan sedikit usaha pada awalnya, tetapi setelah Anda menguasainya, Anda akan bisa lebih cepat, dan dengan segera anda akan mengingat nama mereka seolah nama tersebut tertulis di dahi mereka.

Berikut adalah cara melakukannya:

  • Pertama, Jelas, BERIKAN PERHATIAN ketika Anda mengatakan nama orang tersebut.
  • Kedua, Ada baiknya untuk mendengar nama itu lebih dari sekali. Jadi Anda bisa mendapatkan orang untuk mengulanginya - atau Anda mengulanginya. Mungkin mengajukan pertanyaan.
  • Tiga, Pikirkan: apa nama yang mengingatkan saya? Nama 'Roz' mungkin mengingatkan Anda pada 'Rose' (mawar) misalnya.
  • Empat, Sekarang kita lihat (tapi halus) lebih dekat di wajah seseorang dan memutuskan apa yang paling nyata dari fitur tubuh mereka. Bisa  hidung yang besar, atau bintik-bintik atau bagian yang paling cantik.
  • Kelima, Sekarang gunakan imajinasi Anda untuk menghubungkan gambar nama dengan fitur mereka yang terlihat. Jika Roz memiliki banyak bintik-bintik misalnya, Anda bisa membayangkan masing-masing berubah menjadi mawar kecil. Jika memungkinkan, buat hubungan yang berkesan! Lucu, aneh, tidak biasa - semua baik.
  • Enam, Lain kali saat Anda melihatnya lagi, pindai wajahnya, dan Anda akan melihat bintik-bintik lagi ... dan mengingat kuntum mawar ... dan ingat namanya seperti mawar ... Roz.

Ingin melangkah ke tingkat berikutnya?
Praktek, praktek, praktek. Melalui surat kabar atau buku tahunan dan secara aktif menghafal nama sebanyak yang Anda bisa.

Buat cara pintas. Beberapa nama muncul secara teratur dan Anda akan segera mengetahui gambaran yang berguna untuk mengingat mereka. Misalnya, Anda mungkin mulai mengasosiasikan orang yang disebut Brian dengan 'otak'. Jika orang itu punya hidung besar, bayangkan punya semua kerutan dari otak terukir itu. Atau jika dia punya tiga tindikan melalui alisnya, Anda bisa membayangkan mereka seperti daging-kait mengangkat tiga otak mini. Apa pun yang terlintas ke pikiran, dan lebih mudah diingat, lebih baik.

Begitu juga dengan nama keluarga. Ini teknik yang sama seperti nama pertama - dan Anda dapat mengetahui cara pintas di sini juga. Misalnya mungkin Anda akan membayangkan semua orang dengan nama keluarga 'Mac' dalam kotak-kotak.

Source: www.bbc.co.uk
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger