logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membersihkan Sisa Permen Karet yang Membandel

Melepaskan permen karet yang sudah menempel, bukanlah perkara mudah, tetapi bukan tidak mungkin. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melepaskan permen karet dari permukaan benda yang tertempel olehnya.

Usahakan membersihkan permen karet secara mekanik, gunakan benda yang tipis seperti pisau atau kartu kredit yang sudah tidak terpakai. Tempatkan batu es di atas bagian yang tertempel permen karet, kemudian bersihkan sisa yang masih menempel.

Untuk membersihkan bekas permen karet dengan pelembut, sebaiknya lapisi tangan anda dengan sarung tangan atau kantong plastik agar sisa permen karet tidak menempel di tangan anda. Gunakan cuka, bensin atau minyak tanah untuk melembutkan sisa permen karet, kemudian angkat permen yang menempel, usap secara, hati-hati, anda bisa menggunakan kain yang tidak terpakai. Panaskan dengan hair dryer.

Lain padang lain ilalang, lain tempat lain perlakuan. Terdapat cara yang berbeda untuk membersihkan permen karet yang menempel di tempat yang berbeda, misalnya:
  • Sepatu, sisa permen kareat pada permukaan sepatu bisa dibersihkan menggunakan terpentine.
  • Pakaian, tempatkan baju atau pakaian anda di dalam freezer lemari es selama beberapa jam, kemudian lepaskan permen karet yang bisa dilepaskan. Selanjutnya, letakkan kertas lilin diatas bekasnya dan gosok dengan strika panas. Sisa permen akan menempel pada kertas lilin tadi. Menyiramkan cuka yang mendidih di atas kain tersebut juga dapat membantu menghilangkan bekas permen karet tersebut (cara ini bisa juga bisa diterapkan untuk permen karet yang menempel pada kain yang sudah dicuci dan dikeringkan).
  • Rambut, cara membersihkan bekas permen karet pada rambut bisa dilakukan dengan menggunakan mayonaise. Usapkan mayonaise pada rambut yang terkena permen karet, biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan permen karetnya. Selain mayonaise, anda juga bisa menggunakan selai kacang dan madu.
  • Karpet atau permadani, tempatkan batu es diatas permen karet, kemudian tarik permen karet tersebut dari permukaannya. Anda juga bisa menggunakan selai kacang, caranya sama seperti membersihkan rambut.
Demikianla sedikit tips tentang cara membersihkan sisa permen karet yang membandel ini, semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger