logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pertimbangan Sebelum Membeli Juicer

6 Hal Untuk Pertimbangkan Sebelum Membeli Juicer - Banyak diantara kita yang berpikir bahwa jus adalah salah satu bentuk gaya hidup sehat modern. Membuat jus buah-buahan atau sayuran seolah dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Kenyataannya, menjadikan buah dan sayuran sebagai jus akan mengubah kandungan yang ada di dalam bahan makanan tersebut, lebih jauh, ternyata kebiasaan mengkonsumsi jus membuat kita lebih rentan terhadap serangan beberapa jenis penyakit berbahaya. Karena itu, sebelum Anda merogoh kantong untuk membeli juicer, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

1. Jus buah dan jus sayuran tidak dibuat dengan cara yang sama

Ini mungkin terdengar tidak masuk akal, tetapi jus buah sebenarnya dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Fruktosa, gula utama yang ditemukan dalam buah, berubah menjadi trigliserida di hati dan meningkatkan resistensi insulin, yang keduanya akan mendorong penyakit jantung. Demikian pula, jus buah dapat meningkat risiko diabetes tipe 2, sementara buah segar utuh dapat menurunkannya.

Buah utuh biasanya tidak menimbulkan masalah karena kandungan seratnya yang tinggi, buah konsentrat dalam bentuk jus akan meningkatkan kandungan fruktosa per porsi secara dramatis. Pikirkan tentang berapa banyak jeruk masuk yang Anda gunakan untuk membuat satu cangkir kecil Jus Jeruk, dan Anda akan mulai melihat apa yang saya maksud.

Jika Anda membeli juicer karena Anda pikir jus apel-jeruk akan membuat Anda lebih sehat, Anda akan mendapat sebuah kejutan yang tidak menyenangkan. Membuat buah-buahan atau sayuran menjadi jus bukanlah sebuah pilihan yang sehat.

2. Anda masih perlu makan sayuran Anda

Jangan mengira meminum sayuran Anda dalam bentuk jus sama dengan memakannya. Sama halnya dengan kasus fruktosa, Anda akan mengkonsentrasikan vitamin dan mineral dari sayuran Anda, tetapi Anda juga akan kehilangan banyak serat yang berfungsi memperlambat pencernaan dan membantu Anda merasa kenyang.

Kecepatan Anda mencerna makanan dan kepuasan Anda setelah makan sama pentingnya untuk kesehatan Anda dengan keseluruhan nutrisi yang Anda konsumsi. Jadi sementara jus dapat menambah asupan gizi Anda secara keseluruhan, namun itu tidak dapat menggantikan konsumsi sayuran harian Anda.
Baca juga: 30 Tips Mudah Untuk Kulit Bercahaya

3. Jus mungkin memperlambat penurunan berat badan

Meskipun sayuran memiliki fruktosa tidak sebanyak buah, sayuran tetap dapat menjadi sumber yang sangat efisien untuk mengambil kalori, namun kebanyakan kita tidak memerlukannya. Jika Anda ingin bereksperimen dengan jus saat dalam program menurunkan berat badan, ingatlah bahwa Anda masih perlu untuk memperhatikan porsi makan Anda, dan pertimbangkan untuk menguranginya jika penurunan berat badan Anda melambat.

4. Bersiaplah untuk banyak belanja

Seperti tercantum dalam poin di atas, Juicer membutuhkan sejumlah besar sayuran atau buah dan mengubahnya menjadi sejumlah kecil jus. Selain itu Anda perlu terus membeli dan mengkonsumsi sayuran untuk makanan biasa Anda.

Semua ini berarti Anda sebaiknya menyiapkan rencana untuk lebih banyak berbelanja untuk memenuhi kulkas Anda dengan stok sayur dan buah. Jika Anda tidak siap untuk ini, Anda mungkin tidak akan benar-benar mendapatkan manfaat dari barang yang telah Anda beli.

5. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Juicer bukanlah barang murah, pertimbangkanlah bahwa juicer adalah barang mewah, bukan barang yang harus Anda miliki. Jadi jika uang adalah sebuah masalah bagi Anda, Anda sebaiknya mencari di cara lain untuk meningkatkan healthstyle Anda.

Sesuaikanlah apa yang Anda beli dengan apa yang Anda butuhkan, Perlu diingat bahwa juicer yang lebih besar, yang lebih kuat, akan memerlukan lebih banyak energi, lebih sulit untuk membersihkannya dan sulit untuk menyimpannya. Pertimbangkan untuk membeli ukuran yang lebih kecil

6. Membuat komitmen untuk penggunaan waktu

Belanja buah atau sayur, membuat jus dan membersihkan juicer akan memakan waktu. Membuat jus untuk dua porsi dan membersihkannya memakan waktu sekitar 10-15 menit setiap pagi. Karena itu, pikirkan berapa banyak waktu yang akan anda habiskan untuk mebuat jus.
Jika Anda menikmati proses dan pengalaman dalam pembuatan jus, Anda dapat memasukkannya dalam pertimbangan untuk membeli juicer.
Sumber dan gambar: http://summertomato.com/
Baca juga:
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger